10 Hal Yang Dilakukan Orang Perancis Saat Mendekor

10 Hal Yang Dilakukan Orang Perancis Saat Mendekor.

Anda pasti pernah menonton film yang shootingnya di Paris atau Perancis. Di dalamnya ada rumah-rumah dengan interior yang terkesan klasik, mahal dan indah. Lalu pasti Anda ingin mencoba berada disana. Mari kita simak dan lihat bagaimana orang-orang Perancis mendekor rumah mereka.

Desain interior orang Perancis memancarkan je ne sais quoi – artinya sulit untuk dideskripsikan dengan kata-kata. Mungkin ruangannya terlihat chic, tetapi sangat ramah dan tidak terlihat selalu mahal. Mereka menyukai nuansa klasik namun bergaya modern. Mereka menggunakan potonga-potongan dekoras dari para designer paling ikonik di abad ke 20, namum mereka tidak pernah merasa mewah. Lalu bagaimana orang Perancis bisa mencampur aduk gaya, periode, dan formalitas dengan sempurna?

Sumber ini berasal dari seorang pakar bernama Constance Gennari, seorang Perancis yang adalah Founder dari The Socialite Family, sebuah website yang mengulas kehidupan sehari-hari keluarga Perancis. Dia berkunjung dan memotret ratusan rumah orang-orang Perancis yang berpendidikan. Disini kita akan membahas apa yang membuat rumah orang Paris begitu bagus dan bagaimana Anda bisa menirunya.

Miliki Ketidaksempurnaan

the-art-of-layering-according-to-french-women-1771074-1463436931.640x0c

Saat kami bertanya kepada Gennari apa yang paling membedakan dekorasi rumah di Perancis, dia menjawab “Pusaka orang-orang Perancis adalah ketidaksempurnaan. Mereka tidak mengganti kursi kulit yang ternoda, dan mengabaikan lantai kayu yang bengkok. Hasilnya: rumah terasa lebih hidup daripada lebih rapi.

 

Kuasai Kombinasi

the-art-of-layering-according-to-french-women-1771070-1463436931.640x0c

Orang Perancis sangat suka untuk mencampuradukan mebel-mebel bergaya vintage dan contemporary dimana desain orang Amerika lebih homogen,” kata Gennari. Designer Perancis tidak memiliki keraguan untuk menempatkan sofa modern disamping lemari abad ke 18 atau menggunakan pencahayaan modern dengan latar belakang hiasan klasik. Semua ini tentang ketegangan dinamis antara periode dan gaya yang benar-benar berbeda.

 

Jadilah Lebih Berani

the-art-of-layering-according-to-french-women-1771086-1463436933.640x0c

Menurut Gennari, ada 3 rahasia untuk mendekor rumah seperti orang Perancis: percaya bahwa tidak ada yang sempurna, tahu cara mencampur gaya berbeda, yakinlah dengan pilihan Anda. Jangan terlalu khawatir bagaimana komponen-komponen tersebut bisa cocok, selama proporsinya tepat dan Anda benar-benar menyukai komponen mebel tersebut, Anda akan menemukan gaya Anda yang sebenarnya dengan trial and error.

 

Gunakan Sejarah Kehidupan Anda

the-art-of-layering-according-to-french-women-1771073-1463436931.640x0c

“Gaya yang saya miliki berhubungan dengan pendidikan saya.” Kata Gennari. “Saya tumbuh bersama ayah saya yang berasal dari Milan dan ibu saya yang berasal dari Paris. Ibu saya adalah seorang seniman yang memiliki banyak koleksi mebel bergaya kerajaan dari abad ke 18. Saya menghabiskan masa kecil saya di Les Puces dan berhubungan banyak dengan para pedagang disana. Disinilah saya memulai gaya saya.”.

Kembangkan dekorasi dengan mebel-mebel yang dimiliki orang tua Anda. Mungkin Anda memiliki karpet atau tekstil yang sudah turun temurun? Campur adukan potongan dekor ini dengan selera Anda dan ciptakan sejarah di rumah Anda.

 

Jangan Berhenti Belajarthe-art-of-layering-according-to-french-women-1771089-1463436934.640x0c

 

Walaupun kursi-kursi ini terlihat seperti di perpustakaan saat Anda sekolah, sebenarnya desain kursi ini adalah hasil karya Jean Prouvé, salah satu designer paling berpengaruh di abad ke 20. Jika Anda menyukai gaya tertentu, cari tahulah asal usulnya dan designer yang berada di belakangnya. “Saya suka lampu Gino Sarfatti, kursi Osvaldo Borsani, meja kerja Pierre Paulin, dan lampu Alain Richard”, kata Gennari. Jika nama-nama ini terdengar asing bagi Anda, maka cobalah untuk mencarinya di Google, siapa tahu Anda mendapat inspirasi baru dari hasil karya mereka.

 

Jadilah Forsual (Formal & Casual)

the-art-of-layering-according-to-french-women-1771087-1463436933.640x0c (1)

Saat Anda bingung untuk memilih antara formal dan casual, Gennari menjawab, “Forsual!” (Formal & Casual). Temukan keseimbagan yang pas sehingga Anda bisa membuat ruangan Anda menjadi formal saat dibutuhkan, tetapi Anda tetap dapat menikmati rumah Anda dengan noda, goresan, dan tanda yang ada.

 

Adopsi Kontradisi

the-art-of-layering-according-to-french-women-1771069-1463436931.640x0c

Dalam hal mencampur-adukan gaya atau style, Gennari percaya bahwa kontradiksi adalah salah satu karakter orang Perancis. Ingin agar kamar tidur Anda seperti gambar diatas, melebur nuansa abad pertengahan dengan seni kontemporer? Cobain aja! Hal – hal yang biasanya bertentangan tidak jarang membuat interior yang paling menarik.

 

Ikuti Keinginan Anda

the-art-of-layering-according-to-french-women-1771085-1463436933.640x0c

Desain tradisional itu tidak menginginkan adanya cermin dengan ukuran yang berbeda dipajang sebelahan. Interior tradisional juga tidak menyarankan adanya bulu di kamar mandi, tetapi Gennari menyarankan Anda untuk mengikuti keinginan Anda. Jangan terlalu mengikuti orang lain atau majalah, ikutilah yang Anda anggap keren! Perbedaan antara fashion dan style adalah seperti perbedaan antara design yang ngetrend dengan selera personal taste.

 

Jangan Hilangkan Kesan Tua

the-art-of-layering-according-to-french-women-1771072-1463436931.640x0c

Menurut Gennari, jika dia harus memilih antara tua dan baru, maka dia akan memilih tua. Dia bilang, “Sisi keajaiban dari Paris adalah dekorasi yang sangat beragam.” Untuk furniture atau mebel kontemporer, dia mengunjungi  La Boutique Danoise, Le Monde Sauvage, Maison Nordik, Merci, La Trésorerie, and La Redoute Intérieurs.

 

Jangan Monoton

the-art-of-layering-according-to-french-women-1771088-1463436933.640x0c

Salah satu kesalahan terbesar menurut Gennari adalah “monomania untuk warna tertentu atau gaya tertentu”. Maksudnya adalah obsesi kita terhadap style tertentu. Interior designer setuju bahwa desain masa depan bersandar kepada campuran yang maksimal, dan kombinasi electic. Waktu yang paling pas untuk mengadopsi esensi dekorasi Perancis adalah sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.