Bagaimana Menentukan Desain Meja Makan yang Pas?

Custom Furniture – Menentukan desain meja makan bukan perkara yang sulit. Hanya saja, kesalahan memilih desain akan berpengaruh terhadap efisiensi ruang dan kenyamanan Anda beserta keluarga ketika beraktivitas di ruang ini. Untuk meminimalisasi hal ini, ada beberapa hal yang harus Anda cermati.

1. Sebelum menentukan desain meja makan yang pas untuk ruang makan, ketahui dahulu materialnya. Jika Anda ingin meja makan yang terbuat dari kayu, pilih material kayu solid seperti mahogani, walnut, maple, oak, atau jati. Hindari material kayu yang bersifat komposif, yaitu kayu olahan seperti particle board atau MDF, karena memiliki kelemahan dari segi kesehatan dan keawetannya.

2. Jika ruang makan Anda berukuran kecil, jangan menggunakan meja makan yang terlalu besar. Pilih ukuran meja dan kursi yang seproporsional mungkin. Idealnya lebar meja makan tidak lebih dari 30% dari luas ruang makan.

3. Bentuk meja makan sebaiknya disesuaikan dengan luas ruang makan. Meja berbentuk persegi panjang jika diletakkan di ruang makan yang sempit akan menimbulkan efek makin sempit dan akan sangat memakan ruang. Meja ini cocok untuk ruang luas. Untuk ruang kecil, pilih meja berbentuk oval agar tersedia ruang kosong dan tidak membuat ruangan tampak terlalu sesak. Untuk meja bundar sebenarnya sangat pas untuk ditempatkan di ruangan apa pun, tetapi sebaiknya tidak pada tempat yang sempit.

Berikut 30 meja makan dengan konsep moderen yang bisa Anda jadikan referensi.

Ingin menikmati manfaat furnitur berkualitas di rumah atau kantor anda? Silahkan hubungi kami langsung via email cs@custommebel.com, Whatsapp 087771700067 atau LINE@custommebel. Kami siap membantu dan Anda kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.