Lantai Rumah Anda Berbahan Hardwood? Begini Cara Membersihkannya!

Custom Furniture – Setiap rumah huni yang memiliki lantai kayu yang terbuat dari hardwood ternyata bisa membawa suasana yang hangat dan menyenangkan di dalamnya. Lantai tersebut tahan lama dan dengan perawatan yang tepat akan membuat lantainya menjadi awet sampai bertahun-tahun.
Cukup dengan membersihkan lantai ini untuk membuat tampilan ruangan rumah menjadi lebih cantik dan elegan.

Berikut adalah tips tentang bagaimana cara yang paling tepat untuk membersihkan lantai hardwood.

Vacuum atau pel debu.

Pertama, gunakan pel debu atau vacuum untuk membersihkan debu, kotoran, bulu hewan, dan lainnya yang bisa menggoresi lantai.
Jalankan alat pembersih dengan mulus seperti halnya memotong rumput tanpa mengangkatnya.

Untuk pembersihan dalam jangka waktu yang lama, sepertinya Anda harus menggunakan cairan pembersih khusus lantai hardwood.
Lalu, perhatikan aturan penggunaan produk tersebut. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mencampur antara cuka dan air hangat dengan perbandingan 1:10.

Tambahkan beberapa tetes sabun untuk menambah wangi yang menyegarkan. Pel lantai juga tidak boleh basah hanya lembab.
Bilas pel basah dengan air bersih, peras kelebihannya, lalu ketika pel lembab baru aplikasikan ke lantai untuk membersihkannya.

Ingat, lap air yang berlebih dengan menggunakan lap bersih dan kering, karena air yang berlebih akan merusak lantai.

Kantong teh.

Anda juga bisa gunakan air mendidih dan 2 kantong teh untuk membersihkan lantai hardwood. Asam tannic dalam teh ternyata akan memberi efek kilau yang indah pada lantai. Biarkan 2 kantong teh di air mendidih selama beberapa menit. Lalu tuangkan teh ke dalam ember, gunakan kain yang lembut dan peras di larutan teh tersebut.

Ketika kain sudah terasa lembab maka gunakanlah untuk membersihkan lantai. cuci lantai maka Anda akan melihat hasil yang memuaskan pada lantai yang baru Anda bersihkan.

________

Source: idea.grid.id/

One thought on “Lantai Rumah Anda Berbahan Hardwood? Begini Cara Membersihkannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *