Pembuatan Kursi Sofa Custom Kualitas Ekspor

Pembuatan kursi sofa bisa dilakukan dengan cara memesan pada tukang mebel sehingga kita mendapatkan barang sesuai dengan desain yang kita harapkan.

Terkadang kita mendapatkan sebuah inspirasi tentang desain kursi setelah berselancar di internet atau setelah melihat kursi milik tetangga.

Kemudian masalahnya barang yang kita inginkan tersebut tidak terdapat di toko-toko mebel konvensional. Maka untuk menjawab hal itu, solusinya adalah memesan kursi custom pada jasa furniture seperti di www.custommebel.com ini.

Proses dalam Pembuatan Kursi Sofa

Pembuatan Kursi

Bahan paling mendasar untuk membuat kursi sofa adalah kayu, busa, ban dan bahan pelapis. Tapi tentu saja, masih terdapat bahan lain yang dibutuhkan dalam pembuatan sofa.

Untuk pembuatan kerangka, kayu solid seperti kayu jati dan mahoni adalah bahan yang terbaik. Jenis kayu ini lebih terjamin kekuatannya dan tentunya lebih tahan lama. Sebenarnya bisa juga menggunakan bahan seperti triplek atau bahan sejenisnya, namun kayu solid tentu lebih tahan dalam menyangga beban.

Pembuatan Kursi

Setelah kerangka dan pemasangan ban sebagai jaringan sudah selesai, maka langkah berikutnya adalah pemasangan busa pada setiap bagian kursi.

Jenis Lapisan Kursi Sofa

Pembuatan Kursi

Ada beberapa pilihan yang bisa digunakan sebagai pelapis kursi sofa di antaranya jenis kulit, kain, nilon, linen dan lain sebagainya. Masing-masing bahan tersebut memiliki keunggulan dan dan kekurangan sendiri-sendiri. Semua bisa ditentukan sesuai dengan selera saja.

Pembuatan Kursi

Merekatkan lapisan akhir ini bisa dikatakan proses paling rumit. Pasalnya setiap sudut harus terpasang rapi dan kuat sehingga tidak menimbulkan gelembung atau ada kain yang motifnya menjadi miring karena pemasangan yang tidak pas. Dan yang tak kalah penting adalah perekatan antara potongan kain. Proses ini perlu dilakukan dengan hati-hati agar tidak ada lem yang belepotan.

Pembuatan Kursi

Pesan Kursi Sofa Custom

Untuk mendapatkan kursi sofa sesuai dengan desain sendiri, Anda bisa memesan di Custommebel.com. Anda juga bisa mendapatkan harga terbaik di sini.

2 thoughts on “Pembuatan Kursi Sofa Custom Kualitas Ekspor

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.