Rahasia Bikin Tempat Tidur Anda Nyaman dan Sehat

Bikin Tempat Tidur

Bikin tempat tidur agar nyaman adalah sesuatu yang wajib Anda lakukan. Tempat tidur yang nyaman akan membuat hidup Anda lebih bahagia. Dan yang tak kalah penting, tempat tersebut juga harus sehat.

Kamar atau tempat tidur adalah tempat yang ‘sakral’ bagi setiap orang, termasuk Anda, pastinya. Tempat tersebut merupakan tempat di mana Anda melepaskan lelah dan kesah setelah seharian beraktivitas yang melelahkan.

Jika tempat tidur Anda tidak nyaman, hal itu bisa mempengaruhi mood Anda. Oleh sebab itu, Anda wajib memperhatikan beberapa hal ini untuk bikin tempat tidur Anda nyaman dan sehat.

1. Sirkulasi Udara

Perabotan yang mewah di dalam kamar Anda belum tentu bisa membuat tempat tidur Anda nyaman. Udara yang segar adalah hal yang sangat dibutuhkan di dalam kamar. Oleh karena itu, Anda harus bisa memastikan aliran udara atau sirkulasinya mendapat porsi yang baik. Kamar yang terlalu pengap bisa membuat dada Anda sesak, bukan?

2. Pencahayaan

bikin tempat tidur
Gambar: www.home-designing.com

 

Pencahayaan dalam kamar atau tempat tidur Anda harus diatur sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu penglihatan Anda. Cahaya yang terlalu terang bisa membuat mata sakit, jika terlalu redup juga tidak nyaman. Maka Anda harus bisa menemukan setting yang pas untuk pencahayaan di dalam tempat tidur Anda.

3. Manfaatkan Cahaya Alami

bikin tempat tidur
Gambar: www.home-designing.com

Kamar yang selalu tertutup bisa melahirkan bakteri anaerob yang muncul dari bahan fabric. Jika terdapat cahaya alami pada waktu pagi atau siang hari, adalah hal yang baik jika Anda membiarkan cahaya alami tersebut menghampiri kamar Anda. Itu bisa bikin tempat tidur Anda lebih sehat.

4. Penempatan Barang

Terlalu banyak barang di dalam kamar akan membuat kamar Anda terasa sempit. Oleh sebab itu, Anda kudu bijak dalam menempatkan barang di dalam kamar. Jika terdapat barang di dalam kamar yang jarang Anda gunakan, lebih baik Anda menyingkirkannya ke dalam gudang di rumah Anda.

Itulah sedikit tips agar bikin tempat tidur Anda nyaman dan sehat. Semoga bermanfaat!

Sumber: Idea Online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *