Buat Tempat Tidur ‘Wall Bed’ dari Kayu Jati Kualitas Terbaik

Buat tempat tidur sendiri sehingga mendapatkan hasil seperti yang benar-benar kita impikan adalah sesuatu yang memuaskan, bukan? Jika Anda ingin membuat ranjang yang ramah terhadap ruangan di dalam kamar Anda sekaligus bisa digunakan untuk tujuan lain, Anda bisa membuat tempat tidur dengan konsep ‘Wall bed’. Uniknya ranjang tersebut bisa dilipat. Selain itu, furniture tersebut juga bisa digunakan sebagai lemari untuk menyimpan berbagai barang.

Buat Tempat Tidur

Jika Anda ingin mendapatkan barang seperti itu di toko mebel pada umumnya, dijamin sangat sulit untuk menemukannya. Jikapun ada, harganya pasti mahal. Dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat furniture tersebut kemungkinan besar hanya dari kayu-kayu olahan (kayu tidak asli). Maka ketahanan barang tersebut pun dapat diragukan dan tak bisa digunakan untuk jangka panjang.

Pada umumnya, toko mebel hanya banyak menyediakan tempat-tempat tidur dengan bentuk yang mungkin sudah sering Anda temui atau barang-barang yang sudah Anda miliki. Kebanyakan model ranjang yang ada di toko berbentuk papan dengan lebar dan tinggi tertentu, kemudian di di atasnya diberikan kasur dan lain sejenisnya.

Nah, jika Anda memiliki desain sendiri soal buat tempat tidur yang unik, ramah terhadap ruangan dan bisa digunakan untuk tujuan lain, jawabannya adalah membuat ‘wall bed’—tempat tidur yang bisa disandarkan pada dinding. Dan ketika terlipat, ranjang tersebut seolah tidak ada dalam kamar Anda. Menarik, kan?

Buat Tempat Tidur dengan Desain Sendiri

Namun pertanyaan yang kemudian muncul adalah bagaimana cara membuat ranjang yang sesuai dengan bayangan Anda? Membuat mebel seperti itu tentu saja tidak mudah atau bahkan tidak bisa dilakukan sendiri. Pasalnya, membuat mebel sekecil dan sesimpel apapun, tetap membutuhkan bahan-bahan yang memadai, alat-alat pertukangan yang lengkap dan tentu saja keahlian.

Buat Tempat Tidur

CustomMebel.com hadir untuk menjawab pertanyaan Anda tersebut. Kami adalah rumah produksi untuk pembuatan furniture custom untuk berbagai keperluan. Anda bisa memesan barang apa saja seperti yang Anda harapkan dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang terjamin.

Proses Buat Tempat Tidur ‘Wall Bed’ di CustomMebel.com

Kami selalu berusaha memberikan kepuasan pada setiap konsumen pada barang-barang yang dipesan pada kami. Kami mengutamakan bahan kayu solid dalam pembuatan berbagai mebel, seperti kayu jati dan kayu mahoni. Kenapa kami memilih bahan tersebut yaitu karena jenis kayu solid adalah bahan terbaik untuk membuat mebel yang berkualitas. Selain awet, furniture yang terbuat dari kayu solid lebih punya sisi artistik lebih baik.

Baca: Perbedaan Kayu Solid dan Kayu Olahan dalam Pembuatan Furniture

Kayu yang kami olah untuk pembuatan furniture dapat dipastikan sudah berusia puluhan tahun. Kayu tersebut dipastikan sudah matang sebagai bahan mebel.

Tak ada manipulasi dengan kayu solid tersebut. Artinya, kayu yang kami gunakan benar-benar murni, tanpa ada bahan campuran layaknya kayu olahan yang marak di pasaran. Sebelum kayu diolah sebagai bangunan mebel, dipastikan telah melalui tahap seleksi dan melalui proses pengeringan yang baik.

Buat Tempat Tidur

Pada tahap konstruksi, misalnya dalam membuat ranjang ‘wall bed’ ini, akan melalui proses yang bertahap. Dari kayu yang sudah dipotong sedemikian rupa, kemudian disusun menjadi kerangka untuk setiap komponen termasuk pembuatan papan, kerangka ranjang, kotak-kotak laci dan sebagainya. Semuanya melalui proses yang seksama dengan pengukuran yang akurat agar mendapatkan hasil maksimal.

Buat Tempat Tidur

Kayu jati yang kami gunakan pada dasarnya sudah memiliki warna yang alami. Oleh sebab itu, pilihan yang terbaik ketika melakukan finishing hanya perlu melakukan penghalusan pada setiap permukaan.

Buat Tempat Tidur

Pun tak perlu mengoleskan cat untuk melindungi kayu atau mempercantik penampilan. Cukup dengan vernis, kayu jati sudah akan menampakkan kilaunya yang memukau.

Hasil Akhir Pembuatan Tempat Tidur

Buat Tempat Tidur

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, buat tempat tidur dengan konsep ‘Wall bed’ sudah 100 persen jadi. Tak ada penambahan warna melainkan cukup menggunakan lapisan vernis dengan tingkat rendah. Artinya, kayu tersebut tidak terlalu mengkilap ketika terkena sinar. Namun itu justru membuatnya tetap terlihat alami.

Dan yang mengagumkan adalah setiap permukaan tampak halus karena pengerjaan yang rapi. Tak tampak ada ranjang untuk tidur di sana bagi yang tidak tahu konsepnya kecuali jika membuka bagian tengah yang tampak seperti pintu–maka dari sana akan ditemukan tempat tidur yang sangat unik.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *