Rawat Custom Furniture Outdoor Anda Dengan Cara Yang Tepat Agar Tidak Rusak!

Pasti Anda memiliki custom furnitur alias perabotan rumah tangga yang sengaja Anda letakkan di teras seperti misalnya custom kursi, meja, atau bean bag. Tujuannya sebagai tempat nyaman jika kalian ingin menikmati secangkir teh di sore ataupun pagi hari sambil menikmati segarnya udara luar.

Satu hal yang harus diketahui dan diingat ialah custom furnitur luar ruang alias teras, membutuhkan perawatan ekstra daripada custom furnitur dalam ruang. Nah, untuk hal yang satu ini Anda tidak boleh cuek, pasalnya custom furnitur ini justru membutuhkan perhatian lebih agar bisa tahan lama. Karena custom furnitur tersebut diletakkan di luar ruangan dan tidak semua custom furnitur itu tahan dengan cipratan air dan panasnya sinar matahari, terutama yang berbahan kayu.

Lakukan Perawatan Berkala

Agar warna custom furnitur tetap mengkilap dan tidak cepat kusam, lakukanlah perawatan rutin. Misalnya pelitur custom furnitur yang terbuat dari kayu minimal 6 bulan sekali, cat kembali custom furnitur yang terbuat dari besi jika ada yang sudah terkelupas untuk mencegah karat. Pasalnya jika ada bagian yang sedikit saja terpapar karat, maka karat tersebut bisa menyebar.

Alas Duduk Berbahan Kain

Walaupun bean bag memang sangat menarik untuk diletakkan di taman sebagai alas duduk saat kalian ingin membaca, tapi jangan tinggalkan bean bag selalu di halaman. Masukkan kembali bean bag ke dalam rumah setelah kalian selesai menggunakannya. Bersihkan permukaannya dari sisa rumput, tanah, air sebelum kalian menyimpannya kembali.

Pilih Furnitur Khusus Outdoor

Bila Anda termasuk orang yang pelupa dan malas membereskan custom furnitur setiap kali selesai digunakan, sebaiknya pilih yang khusus untuk outdoor. Pastinya custom furnitur tersebut tidak akan cepat rusak meskipun terkena paparan sinar matahari terik, cuaca dingin, maupun terpaan air hujan.

Gunakan Anti Jamur

Jika Anda melihat alat perawatan di toko furnitur outdoor, pastinya di sana tersedia obat jamur yang khusus untuk mencegah munculnya jamur sekaligus menghilangkan jamur pada custom furnitur Anda, terutama yang berbahan kayu. Penggunannya pun cukup disemprotkan pada permukaannya saja.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.