Buat Kursi Cafe yang Elegan, Unik dan Tahan Lama

Buat kursi cafe yang elegan dan unik menjadi hal yang sangat diperlukan untuk kepuasan para pelanggan. Dan yang tak kalah penting, kursi tersebut tentunya harus tahan lama dan berkualitas tinggi.

Buat Kursi Cafe Bisa Dilakukan Sendiri

Memang tidak mudah mendapatkan kursi cafe yang unik jika kita mencarinya di toko-toko mebel. Karena kebanyakan toko di luar sana hanya menawarkan model yang sudah umum yang pastinya tidak berbeda dengan milik ‘tetangga’ sebelah.

Oleh sebab itu, kita perlu membuatnya sendiri. Atau jika tidak mampu buat kursi cafe sendiri, bisa memesan pada jasa furniture yang sudah berpengalaman.

Langkah Buat Kursi Cafe yang Unik

Buat Kursi Cafe

Untuk langkah pertama, pembuatan kursi cafe yang unik seperti gambar di atas harus dimulai memilih bahan yang bagus yang kemungkinan barang tersebut bisa awet untuk jangka panjang. Pasalnya, kursi untuk cafe tersebut nantinya akan diduduki oleh orang-orang secara silih berganti.

Buat Kursi Cafe

Bahan utama untuk membuat kursi tersebut disarankan menggunakan jenis kayu solid. Jika bisa menggunakan bahan kayu jati. Selain kuat, kayu jati nantinya akan tampak lebih elegan dan melahirkan nuansa klasik.

Setelah bahan utama tersebut sudah tersedia, yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah menentukan desain kursi yang ingin dibuat.

Jika sudah mantap dengan desain yang sudah ditentukan, lalu bisa masuk pada tahap pengerjaan.

Buat Kursi Cafe
Dari bahan yang sudah ada, langkah berikutnya adalah memotong kayu yang sebelumnya masih dalam berbentuk balok ke dalam ukuran yang sesuai dengan desain.

Buat Kursi Cafe

Dari potongan-potongan tersebut kemudian disusun menjadi kerangka. Untuk mendapatkan kursi yang unik memang tidak mudah, dalam membuat lengkungan sebagai sandaran, misalnya, membutuhkan teknik tertentu dan juga membutuhkan alat khusus.

Buat Meja Cafe

Setelah kerangka jadi, tahap berikutnya adalah finishing. Kerangka yang sudah jadi bisa dihaluskan sehingga pada setiap permukaan tidak menyisakan serat-serat kasar. Caranya menggunakan amplas. Pada tahap paling akhir bisa memberikan warna. Atau jika ingin tetap terlihat natural, bisa dibiarkan warna asli kayu.

Buat Kursi Cafe

Itulah sekilas tentang proses buat kursi untuk cafe.

Jika Anda seorang pemilik cafe atau rumah makan yang membutuhkan perabotan yang unik seperti gambar di atas, bisa melakukan pemesanan di CustomMebel.com ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *