Bagaimana Cara Yang Tepat Mengukur Ruangan Untuk Furniture Anda?

Custom Furniture – Mengukur mungkin kedengarannya tidak menyenangkan, tapi sangat penting bahwa Anda melakukannya sebelum membeli perabot / custom furniture apa pun. Bahkan sebelum Anda memulai membuat rencana untuk furniture dan dekorasi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengukur ruangan Anda.

Untuk mempermudah, lakukan pengukuran ruangan Anda sekali saja, dan simpat alat ukurnya di tempat yang mudah diakses untuk memudahkan jika Anda membutuhkan rujukan nantinya. Lakukan pengukuran yang menyeluruh sehingga Anda tidak perlu mengulang kembali ketika Anda membeli custom furniture / perabot lagi nantinya.

Ada banyak aplikasi di luar sana untuk membantu Anda melakukannya, namun mungkin lebih baik melakukannya secara manual, karena terkadang aplikasi tidak “mengizinkan” Anda mengukur semuanya dengan akurat.

Selain mengukur ruangan dan juga diharuskan mengukur custom furniture Anda, hal pertama yang terpenting adalah mulailah lakukan pengukuran di pintu depan / pintu masuk ruangan Anda. Akan sangat menyedihkan membeli custom furniture yang tidak bisa Anda bawa masuk karena tidak pas di pintu. Ini adalah salah satu kesalahan pembelian furnitur terbesar yang dibuat orang.

Ukur Pintu Masuk Dan Lorong Rumah Anda

Hal ini sangat penting untuk mendapatkan pengukuran yang akurat untuk entri / pintu masuk dan bagian lorong, karena custom furniture / perabot Anda harus melewati bagian-bagian ini untuk sampai ke tempat yang telah Anda rencanakan.

  • Pergilah ke rumah Anda dan ukur semua entri, lorong, tangga dan pintu yang akan dilalui custom furniture / perabot Anda.
  • Bila Anda mengukur, pastikan Anda mengukur lebar, tinggi dan lebar diagonal se-akurat mungkin.
  • Anda juga harus membuat catatan dari setiap sudut yang perlu diputar di lorong atau di tangga. Pastikan untuk mengukur secara diagonal di tangga juga.
  • Jangan lupa membuat catatan tentang perlengkapan lampu, pagar atau rintangan arsitektur manapun di sepanjang jalan ruangan. Ini berpotensi menimbulkan masalah dalam memindahkan furnitur Anda nantinya jika Anda tidak menyadarinya dan tidak mencatatnya.

Setiap custom furniture yang Anda beli setidaknya harus berukuran kurang dari 4 inci dari pengukuran keseluruhan ruang / space yang akan Anda gunakan untuk menyimpan furniture. Ini akan memungkinkan Anda atau orang-orang pengiriman mebel untuk memindahkannya dengan mudah.

Ukur Kamar Anda

Meskipun penting untuk mengukur bagian dan entri / pintu masuk, Anda juga perlu mengukur semua ruangan secara rinci, sehingga Anda sadar tidak hanya ukuran ruangan saja tapi semua jendela, pintu, dan yang dimiliki sebuah ruangan.

  • Pertama, ukurlah pintu yang akan Anda gunakan untuk membawa custom furniture / perabot ke dalam ruangan. Ukur tinggi dan lebar dan juga diagonal dari kiri atas ke-kanan bawah. Pastikan untuk mendapatkan ukuran di dalam kusen pintu juga, karena itu adalah pengukuran yang paling penting.
  • Selanjutnya, Anda harus mengukur panjang dari pintu masuk ruangan ke dinding yang jauh. Anda perlu pengukuran ini untuk mengetahui apakah Anda akan bisa membawa custom furniture / perabot ke dalam ruangan dan bisa bermanuver dengan mudah untuk meletakkannya.
  • Ukur panjang dan lebar ruangan. Ini sangat mudah. 🙂
  • Selanjutnya, ukur tinggi dinding. Ini adalah pengukuran yang sangat membantu saat Anda ingin membawa potongan custom furniture / perabot yang lebih tinggi seperti rak buku atau lemari.
  • Ukur semua pintu, jendela atau fitur arsitektural lainnya.
  • Untuk jendela, ukur tinggi dari lantai, bersama dengan lebar dan tinggi jendela total. Anda akan memerlukan pengukuran ini jika Anda meletakkan perabotan di dinding dengan atau dekat jendela.

Selamat mengukur!

Dan sudahkah Anda membuat mebel idaman Anda? Kontak kami via email cs@custommebel.com, Whatsapp 087771700067 atau LINE@custommebel

_______

Sumber:

crateandbarrel.com 

Kazunori Nagashima/The Image Bank/Getty Images

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *