Bikin Kursi Puff Unik: Proses dari Awal hingga Akhir

Bikin kursi puff tampak sederhana baik yang berbentuk kotak atau yang berbentuk bulat. Namun sebenarnya tidak semudah seperti yang dibayangkan.

Langkah Bikin Kursi Puff

Bikin Kursi

Langkah pertama yang diperlukan dalam membuat kursi puff adalah memilih bahan-bahan yang akan digunakan. Bahan yang digunakan ini harus kuat.

Bahan terbaik untuk membuat kerangka kursi puff yang berbentuk bulat, misalnya, ialah menggunakan bahan kayu solid. Kayu jenis ini akan memberikan jaminan lebih tahan lama dan lebih kuat dalam menyangga beban.

Tapi di sisi lain, proses pembuatannya juga lebih membutuhkan ketelitian. Misalnya untuk membuat bagian lengkungan yang nantinya untuk kerangka, membutuhkan teknik tertentu. Pengukuran harus akurat. Lengkungan ini dikerjakan dari kayu berbentuk papan lebar yang sudah dikeringkan.

Bikin Kursi

Sebelum pengerjaan lengkungan tersebut harus membuat sketsa terlebih dulu di atas triplek. Selain triplek, media yang bisa digunakan untuk menggambar sketsa adalah kertas karton atau bahkan plastik. Namun menggambar lengkungan di atas triplek cara yang paling mudah karena memiliki sifat stabil yang lebih baik dan tidak mudah pecah.

Bikin Kursi

Kemudian saat melakukan pengerjaan lengkung kayu juga harus memperhatikan beberapa hal. Yang perlu dipertimbangkan juga adalah arah serat kayu. Hal ini bisa menambah nilai konstruksi lebih baik dan bisa juga menambahkan estetika.

bikin kursi

Bikin Kursi Puff Perlu Keahlian Menjahit

Bikin Kursi

Pembuatan kursi yang melibatkan pengerjaan kain. Oleh sebab itu tukang mebel juga juga membutuhkan keahlian menjahit.

Kursi puff ini harus dilapisi sebuah kain untuk memberikan sentuhan akhir.

Bikin Kursi

Adapun untuk mengisi bagian dalam kursi bisa menggunakan spon yang direkatkan sedemikian rupa sehingga menjadi kesatuan yang utuh dalam bentuk tertentu.

Kursi custom seperti ini sangat cocok untuk berbagai keperluan. Salah satu pelanggan kami memanfaatkan kursi puff seperti gambar di atas untuk properti cafe. Lihat video di bawah ini untuk melihat hasilnya:

https://youtu.be/kC90jgUC-pE

Pembuatan Kursi Puff Custom

Ingin mendapatkan kursi puff dengan desain sendiri sesuai dengan selera sendiri? Anda bisa pesan di sini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.