Presiden Jokowi: Mebel Dalam Negeri Jauh Lebih Baik!

Hari ini tanggal 8 April 2016, diberitakan oleh detik.com Presiden Jokowi menyampaikan bahwa mebel dalam negeri ternyata kualitasnya memang jauh lebih baik dibandingkan mebel-mebel branded asal Eropa.

Pesan ini disampaikan Presiden Jokowi kepada ratusan kepala daerah di Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini.

“Kita ini kalau mau beli mebel, melimpah ruah produksi dalam negeri. Eh, malah beli yang dari Italia. Apanya sih yang mau dicari? Brandednya? Jangan lah. Beli produk-produk sendiri yang jauh lebih baik dari barang-barang itu, banyak sekali,” kata Jokowi

Jokowi-Detik

Jadi rahasia apa yang dimiliki oleh orang-orang Eropa untuk menjual mebel mereka dengan harga mahal tetapi masih laku juga di pasaran? Padahal material kualitasnya belum tentu lebih bagus dari kualitas kita. Bahkan banyak material mebel yang mereka buat berasal dari Indonesia.

Kuncinya adalah di desain dan penampilan. Perusahaan mebel atau furniture branded ini memang bisa memajang mebel atau furniture mereka dengan desain interior yang memanjakan mata kita. Lemari, rak, meja makan, meja kantor, kitchen set, dan sebagainya didesain dan dipajang sebaik mungkin.

Nah disinilah kelemahan kita, Indonesia kurang kreatif dalam mendesain dan memajang mebel-mebel tersebut. Padahal dari segi kualitas, kita jauh lebih baik dari mereka negara-negara Eropa.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa memiliki mebel dengan kualitas tinggi dan desain yang keren? Sangat mudah sekali! Pakai internet untuk mencari desain mebel yang keren, buka Google atau Pinterest dan cari model mebel yang Anda inginkan, seperti lemari, kursi, sofa, kitchen set, tempat tidur / bedframe, meja kerja, dan sebagainya. Lalu Anda pasti takjub karena banyaknya ide desain yang Anda dapatkan!

Lalu belinya dimana?? Ngapain beli?? CustomMebel.com adalah marketplace yang mewadahi para pengrajin dengan kualitas terbaik. Anda tinggal meminta mereka untuk merealisasikan ide Anda saja. Nah ini artinya Anda bisa mendapatkan mebel dengan desain keren dan dengan kualitas melebihi kualitas mebel-mebel dari luar negeri.

Harga mahal ga? Jangan khawatir kalau soal harga! Tetap harga dalam negeri dong, kan yang bikin orang Indonesia dan materialnya juga dari Indonesia 🙂

Terakhir ada pesan dari Pak Jokowi: “Kalau untuk mebel tanya ke saya belinya di mana. Saya tunjukkan yang lebih baik dari Italia, dari buatan Prancis, dari negara manapun, asal duitnya ada saja” kata Pak Jokowi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *