Pengrajin Kursi Cafe Custom Kualitas Terbaik

Pengrajin kursi cafe custom dapat Anda temukan di CustomMebel.com. Anda bisa memesan berbagai furniture cafe sesuai dengan keinginan Anda. Kami akan membantu menemukan ide-ide kreatif dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Kursi adalah furniture yang sangat penting dalam sebuah cafe. Semakin unik furniture yang Anda miliki, maka semakin unik pula penampilan cafe Anda. Dan hal itu tentunya juga akan membantu meningkatkan pada segi penjualan.

Seperti yang diketahui bahwa tren cafe sekarang ini penampilan harus menjadi prioritas. Persaingan cafe sekarang bukan hanya pada segi menu yang ditawarkan saja. Lebih dari itu, cafe yang memiliki penampilan unik dan kenyamanan lebih akan hampiri oleh para pelanggan. Dan yang tak kalah penting, penampilan cafe secara keseluruhan harus menarik untuk digunakan sebagai tempat mengambil foto (selfie) yang kemudian akan mereka bagikan melalui media sosial.

Mencari Pengrajin Kursi Cafe yang Handal

Jika Anda tengah mencari pengrajin kursi yang sudah pengalaman, maka Anda tidak salah telah mengunjungi halaman ini. Kami adalah tukang mebel yang sudah memiliki setumpuk pengalaman dalam pembuatan berbagai mebel, termasuk pembuatan kursi untuk cafe.

Custom Mebel mengutamakan bahan utama dari kayu solid dalam pembuatan furniture, misalnya kayu jati. Kayu jenis ini merupakan bahan terbaik dalam pembuatan mebel. Pasalnya, kayu solid seperti kayu jati atau mahoni memiliki serat yang jauh lebih baik dibandingkan dengan kayu lainnya. Dan kayu jati juga memiliki warna yang alami, elegan dan istimewa.

pengrajin kursi cafe

Baca: Kayu Jati adalah Bahan Terbaik untuk Pembuatan Furniture

Dalam pembuatan mebel, pemilihan bahan utama tak bisa dianggap remeh. Mungkin Anda bisa membuat sebuah mebel menggunakan bahan kayu olahan yang konon harganya relatif lebih murah. Namun faktanya, furniture yang terbuat dari bahan seperti itu tidak memiliki ketahanan yang bagus. Sedikit terkena air saja, maka kayu olahan tersebut akan mengalami perubahan, sulit dibersihkan atau bahkan rusak. Apalagi dalam sebuah cafe, tumpahan air dan berbagai macam cairan kadang tak bisa dihindarkan. Oleh sebab itu, membuat furniture cafe dari kayu solid adalah pilihan yang bijak.

Baca Juga: Perbedaan Kayu Solid dan Kayu Olahan dalam Pembuatan Furniture

Proses Kerja Pengrajin Kursi Cafe di Custom Mebel

Custom Mebel mengerjakan setiap furniture dengan saksama. Mulai dari tahap pengolahan kayu hingga finishing dilakukan melalui tahapan tertentu agar mendapat hasil akhir yang sempurna. Artinya, nantinya mebel yang sudah jadi tersebut selain memiliki tampilan yang bagus juga awet.

Perlu dimengerti bahwa dalam pembuatan suatu furniture langkah pertama adalah penggergajian kayu yang masih dalam bentuk batangan (log) atau masih baru dari hutan. Kayu tersebut tak bisa langsung disusun menjadi sebuah mebel jika ingin mendapatkan kualitas terbaik.

Sebelum kayu tersebut dipotong menjadi bagian-bagian furniture, perlu dikeringkan sehingga kadar air dalam kayu tersebut tidak terlalu banyak. Idealnya, kayu yang akan diolah menjadi furniture hanya meninggalkan kadar air hingga 15-20 persen. Dengan demikian, kayu tidak akan mengalami penyusutan bentuk di kemudian hari.

Nah, setelah itu baru masuk pada tahap pembuatan komponen untuk membangun kerangka furniture. Jika ingin membuat kursi, maka kayu dipotong sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari pembuatan kaki kursi, sandaran, papan kursi dan lain sebagainya. Sebelumnya, pada setiap komponen tersebut perlu dilakukan penyerutan sehingga menghasilkan sebuah komponen yang halus pada permukaannya.

pengrajin kursi cafe

Dan proses paling panjang mungkin ketika memasuki bagian konstruksi. Dalam pembuatan kursi, misalnya, perlu dilakukan pembuatan pengait pada setiap komponen. Pembuatan lubang dowel atau pembuatan tenon terkadang harus dilakukan berulang-ulang pada sebuah mesin khusus untuk mendapatkan hasil yang pas. Bagian ini memang harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati karena tahap ini akan menentukan hasil akhir dalam pembuatan furniture. Sebab jika misalnya terjadi kesalahan sedikit saja dalam pengukuran, maka hasilnya tidak akan sempurna. Misalnya, panjang antara kaki sebelah kiri dan kanan tidak sama tingginya. Oleh sebab itu, tahap ini memerlukan keahlian dan ketelitian tingkat tinggi.

pengrajin kursi cafe

Setelah tahap konstruksi tersebut selesai, permukaan kayu perlu mendapatkan perlakuan khusus. Komponen-komponen yang sudah jadi tersebut perlu dihaluskan. Kebanyakan cara penghalusan pada permukaan kayu yaitu menggunakan kertas amplas. Penghalusan sendiri bisa dilakukan setelah barang sudah selesai dirakit atau sebelum dirakit.

Proses yang paling akhir adalah finishing. Ini adalah sentuhan terakhir pada sebuah produk furniture. Untuk furniture yang terbuat dari kayu, jenis finishing yang umum adalah menggunakan vernis. Ia berbentuk cairan yang berguna untuk memberi perlindungan pada permukaan kayu tanpa menghilangkan warna asli kayu.

pengrajin kursi cafe

Vernis sendiri memiliki beberapa tingkat kilap mulai dari level doff hingga yang sangat mengkilap.

Baca: Finishing Kayu dengan Vernis dan Mengenal Tingkat Kilapnya

Akhirnya, jika Anda ingin mendapatkan pengrajin kursi cafe, Anda bisa langsung menghubuni kontak yang tertera pada halaman ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.