Lindungi Anak Anda Dari Furniture Rumah Yang Berbahaya!

Custom Furniture – Usia anak-anak merupakan masa yang paling efektif untuk membangun kreativitas dan perkembangan imajinasi mereka. Energi yang mereka miliki membuat rasa ingin tahu akan segala sesuatu di sekitar mereka begitu besar.

Hal tersebut mendorong anak-anak untuk selalu menggunakan barang apapun di dalam rumah sesuai dengan keinginan mereka walaupun itu tidak pada pemakaian semestinya. Setiap orang tua seharusnya melakukan kontrol agar anak-anak tetap terjaga keselamatannya walaupun di dalam rumah.

Ini dia beberapa tips agar furniture (terutama) kayu di rumah Anda agar senantiasa aman bagi anak-anak pada saat mereka bermain ataupun beraktifitas di sekitar furniture tersebut.

  1. Lindungi setiap sudut tajam pada furniture, misal top meja makan dari kaca, meja tamu di rumah Anda dengan menggunakan pelindung dari karet. Sudut-sudut tersebut sangat berbahaya bisa menimbulkan benturan pada anak-anak ketika sedang bermain atau mengambil makanan di meja.
  2. Ikatkan lemari atau kabinet ke dinding belakang dengan bantuan plat besi yang dipasang dibagian atas almari atau bagian samping sehingga tidak mudah tergeser. Anak-anak pastinya akan mencoba memanjat almari atau kabinet akan tetapi masih belum terampil menjaga keseimbangan. Dengan mengikat almari pada dinding akan memperkuat posisinya.
  3. Apabila Anda menggunakan aksesoris lampu atau peralatan listrik lainnya pada furniture, letakkan socket listrik pada ketinggian di atas 1 meter. Hal ini membantu kemungkinan anak balita terutama tersetrum.
  4. Simpan semua mainan anak-anak pada kabinet yang pendek dan rendah sehingga anak-anak tidak perlu memanjat untuk meraihnya.
  5. Pilihlah furniture bagi anak-anak yang bebas dari bahan kimia berbahaya seperti formaldehyde (formalin), lead, cadmium, atau jenis kimia logam berat lainnya. Bahan kimia ini terdapat pada jenis material furniture MDF , partikel board, bahan finishing melamik, PU (Poly Urethane), dan NC. Pilihlah material kayu solid yang benar-benar aman; seperti jati, mahogani, dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.