Pembuatan Meja dan Bikin Kursi Custom untuk Ruang Makan

Pembuatan meja dan bikin kursi sesuai idaman untuk ruang makan bisa didapatkan dengan harga terjangkau dengan kualitas maksimal. Untuk mendapatkannya bisa memesan langsung pada tukang mebel yang tergabung dalam jaringan kami.

Bahan Pembuatan Meja dan Kursi Makan

Pembuatan Meja

Terdapat beberapa pilihan bahan yang bisa digunakan untuk pembuatan meja makan beserta dengan kursinya. Tapi untuk mendapatkan hasil terbaik sebaiknya memilih bahan kayu solid. Kayu jati atau mahoni bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kayu solid seperti yang disebutkan di atas memiliki keunggulan daripada bahan yang lain seperti Plywood. Pasalnya jenis kayu tidak solid tersebut terbuat dari bahan-bahan yang kemudian hanya direkatkan dengan lem. Nah, kayu solid seperti kayu jati adalah jenis kayu murni yang tumbuh sekian tahun di hutan, yang tentu saja memiliki ketahanan lebih terhadap cuaca dan benturan terhadap benda keras.

Proses Pembuatan Meja dan Kursi Makan

Pembuatan Meja

Adapun proses pembuatan meja dan kursi dikerjakan melalui beberapa tahap. Tahap pertama adalah pemilihan log yang bisa ditentukan mulai dari grade A hingga C. Masing-masing tingkatan tersebut memiliki kematangan tertentu dari segi kesolidan.

Setelah pemilihan, perlu dilakukan pengeringan pada kayu menggunakan oven atau secara manual dengan sinar matahari. Tujuan dari pengeringan adalah menghilangkan kadar air. Sehingga ketika barang sudah jadi, pada masa tertentu, barang tersebut tidak mengalami perubahan bentuk.

Semua pasti sepakat bahwa furniture terbaik yakni yang tahan lama dan tidak mengalami pergeseran bentuk seperti mengalami keretakan, melengkung, atau bahkan pecah.

Setelah pengeringan, kayu akan dipotong berdasarkan ukuran dan desain meja atau kursi yang akan dibuat. Setelahnya dilakukan konstruksi termasuk membuat sistem perakitan secara manual atau bisa juga menggunakan mesin.

Pembuatan Meja

Sebelum dilakukan perakitan, perlu dilakukan penghalusan pada permukaan kayu menggunakan amplas.

Kemudian setelah itu dilakukan perakitan dan kemudian dilakukan finishing. Penyelesaian akhir ini bentuknya bisa bermacam-macam. Ini dilakukan, intinya, untuk menambahkan nilai estetika pada hasil akhir.

Pembuatan Meja

Beberapa bahan yang bisa digunakan untuk finishing termasuk memberikan warna sesuai dengan keinginan. Yang paling banyak digunakan pada tahap akhir ini adalah memberikan politur. Hal ini dilakukan juga untuk memberikan lapisan kursi atau meja yang sudah jadi agar bisa tahan lama dan lebih lembut ketika disentuh.

Pembuatan Meja

Ingin melakukan pemesanan pembuatan meja dan bikin kursi untuk ruang makan, silakan menghubungi kami di sini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.